Tautan balik (Backlink) Berperan Dalam SEO. Backlink sangat penting sejak masa awal SEO dan masih menjadi salah satu indikator terkuat dari kinerja luar biasa situs web bagi Google.
Semakin tinggi kualitas suatu backlink yang Anda peroleh, akan membuat potensi SERP situs web Anda meningkat.
Singkatnya, backlink masih penting untuk SEO.
Masuk akal untuk berinvestasi dalam membangun backlink (link building) sebagai bagian dari upaya SEO Anda.
Relevansi, Optimisasi Konten
Masalah tautan vs konten seperti antara dilema ayam atau telur.
Anda membutuhkan konten untuk menarik tautan, tetapi konten Anda membutuhkan tautan untuk meningkatkan peringkat situs Anda dalam hasil penelusuran dan untuk membantu mengarahkan lalu lintas ke bagian konten.
Akhirnya, yang terjadi adalah ini: Tautan dan konten adalah tulang punggung SEO.
Jika Anda ingin memecahkan halaman pertama di Google, Anda memerlukan tautan ke konten Anda yang relevan dan dioptimalkan dengan baik.
Berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan saat menyusun dan mengoptimalkan konten Anda:
Kata kunci penting dalam konteks. Kata kunci masih memiliki relevansi yang kuat dengan Google, tetapi alih-alih memindai halaman untuk "tampilan kata kunci", crawlernya sekarang menganalisis konteks dan kata kunci sekunder terkait yang memiliki maksud yang sama dengan pencari.
Judul, deskripsi meta, atribut ALT, tag H1, dan URL masih penting. Sertakan kata kunci bertarget dan relevan dalam elemen ini.
Tingkatkan Keahlian, Otoritas, dan Kepercayaan Anda (K-O-K). Baca pedoman kualitas penelusuran Google untuk panduan tentang kualitas konten. Google menyatakan, sebagian, bahwa "jumlah konten yang diperlukan agar halaman memuaskan bergantung pada topik dan tujuan halaman."
Singkatnya, tetapkan proses untuk memproduksi dan membagikan konten berkualitas tinggi yang dioptimalkan. Pastikan semua konten ditulis untuk manusia, namun dioptimalkan untuk memasukkan data ke mesin telusur.
Rahasia SEO itu sederhana:
Anda harus mempelajari cara menggabungkan dan bereksperimen dengan beberapa metode, lalu menganalisis hasilnya, mengingat bahwa semua pekerjaan Anda mungkin sia-sia karena pembaruan algoritme terbaru Google atau apa yang dilakukan pesaing Anda.
Dalam prosesnya, Anda menyaring taktik yang berkinerja baik, sementara memotong taktik yang tidak berfungsi lagi. Kemudian, bilas dan ulangi.
Dengan melakukan itu, Anda tidak akan pernah berakhir dengan strategi SEO linier yang, betapapun suksesnya dalam waktu singkat, dapat terbukti berbahaya dalam hitungan hari. Google biasanya cukup cepat untuk mengetahui ketika seseorang menemukan cara untuk menipu algoritme mereka.
Kesimpulan
SEO adalah ilmu multidimensi yang tidak pernah berakhir, terus berkembang. Setiap SEO akan senang menemukan formula ajaib yang dapat menjelaskan cara kerja SEO, dengan aturan khusus dan persamaan konkret di atas meja.
Sayangnya, SEO terlalu rumit untuk dimasukkan ke dalam template. Meskipun ia berkembang di sekitar prinsip dan aturan tertentu, cara kerja dalamnya adalah tentang menganalisis dan menerapkan taktik yang berhasil dan menyaring taktik yang tidak berhasil.
Ingatlah hal ini, dan awasi.
Jika anda membutuhkan bantuan lebih lanjut, saya sarankan anda menggunakan Jasa SEO.